Senin, 02 Februari 2009

KULIAH DAN KERJA?

Kuliah dan kerja? siapa yang sanggup dan mau membagi waktu belajarnya untuk ini? sepertinya sulit, bagaikan menelan air garam namun tak hilangkan dahaga sedikitpun. Kuliah adalah tujuan utamaku datang ke jogja, tapi waktu yang kian berlalu seiring dengan kondisi ekonomi yang semakin menjerat leher sehingga siapa yang mampu bertahan dengan perubahan itu maka akan mampu untuk bertahan hidup, oleh karena itu kondisi di kampung halamanku tempat aku tinggal, sekarang tinggal bapak ibu beserta adik-adikku yang menunggu kepulanganku berharap aku mampu merubah kondisi sulit yang terjadi di rumahku. sampai detik ini aku belum mampu mewujudkan itu, sebenarnya sembilu mengiris dalam hati namun kuberusaha tuk menahannya.aku bingun orang tuaku sudah tidak sanggup lagi membiayai aku kuliah, aku harus kuliah....namun berat dan sulit untuk kudapatkan biaya itu, aku harus kerja....tapi disini sampai basah kemeja putih dengan keringat, celana hitm jadi lusuh karena debu jalanan, yang aku dapatkan hanya maaf tak ada lowongan.
matahari yang mengiringi langkahku membuat tenggorokanku kering, ingin meneguk segelas air es yang dijual namun lebih baik aku tahan saja. semua itu hilang karena niat keras ku untuk mencari biaya kuliah haus dan lapar sudah menjadi teman setiaku mencari kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar